22 June 2010

Mellow dikit boleh kan?

Hola!
Hari ke-5 bed rest dirumah. Bisa ditebak kan rasanya kaya apa? Iya, bosen.

.....sama nyeri. Selama 10 hari di rs kmrn gue gapernah ngerasain sakit yg aneh. Maksud gue ya plg kerasa sakit pas disuntik, dimasukin obat, di infus, di ambil sumsum tulang, di biopsi dll. Sakit atas suatu perlakuan gitu. Kalo lg diem ya udah biasa-biasa aja malah cuman 2 hari pertama gue masih pake oksigen biar bantu napas. Selanjutnya sih nggaperlu lagi.

Tiap ada yang nengok, pasti komen nya Alhmdulillah gue keliatan segar bugar hahaha (kecuali kalo abis nangis-nangis gara-gara abis diapain gt2) Om gue yang tinggal serumah sama gue, sampe pulang ke jakarta ninggalin kerjaannya di Jambi buat nengokin gue daaaaaan jengjeng dia kaget kenapa gue bisa seger hahaha. Pas gue mau PET CT-Scan di Gading Pluit juga kan gue turun mobil (pas itu gue nolak pake ambulance plis deh gue gak mati oy) terus mas-mas yang bawa kursi rodanya tuh ngelewatin gue terus nunggu depan mobil gt pdhl gue udh turun. Oh oke dia kira nenek gue yang sakit trs gue blg aja,"Mas yang sakit saya tau.... *sambil nunjuk gelang pengenal RS*" Terus dia blg,"oh iya iya mba maaf"

Kata ibu gue kuat banget :D

Sekarang waktu kosong gue dirumah yang alias setiap detik ini, gue habiskan dengan nge browse di Google. Kali ini yang berguna dikit hahaha soal penyakit gue maksudnya. Macem-macem yang gue dapet, dari yang bikin gue down se down down nya sampe yang bikin gue siap akan segalanya. Kadang gue sampe nangis bacanya hehe soalnya gue pernah baca juga kaya blog org gitu, nyeritain adenya yang sakit mirip sama gue. Eh atau apagitu-_-

Sampe tadi malem gue baca bareng-bareng sama ayah sama ibu,

"Yah aku nemu di Google nih, tentang 'Mengurangi Dampak Kemoterapi' hahaha baca bareng yuk kayanya bagus"

"Hahaha ngapain sih baca-baca gituan? Ya ngga papasih, cuman maksud ayah gini loh. Kadang orang kalo dapet masalah, berdoa biar cepet-cepet selesai, tapi yang dipikirin cuman penderitaan-penderitaan dalam masalah itu aja. Lebih baik kan mikir bagaimana kalo udah bisa keluar dari masalah itu. Yakan? Mending kamu pikir tuh, kalo sembuh kamu mau ngapain"

"Ya... Mau balik ke hidup normal kaya dulu gitu"

"Ya gak gitu dong. Kalo doa nya gitu mah gabakal disembuhin kali sama Allah. Bikin tuh janji-janji bakal jadi lebih baik. Misalkan kalo km sembuh bakal makan sayur sama buah, bakal olahraga biar sehat, bakal nurut orgtua, bakal solat, blablabla. Jangan malah ngebrowse aneh-aneh terus ujung-ujungnya nangis mulu"



Gila setelah gue pikir-pikir bener juga sih ya, kenapa gue gak kepikiran? Gue pengen banget setelah insyaAllah dan PASTI gue sembuh, gue bakal jadi orang yang baru terutama buat dalem diri gue sendiri. Asik juga kalo bisa susun semua dr awal lagi. Jadi orang yang lebih baik, amin. Makasih ayah buat aku sadar:)


Mmmmh, I'm going to singapore bytheway. Gatau untuk apa (jelas untuk berobat maksudnya gatau diapain disana) dan sampe kapan. Pastinya bentar, disana gue udah bikin appointment sama dokternya buat hari kamis. Jadi gue bakal berangkat besok. Disaat semua ke spore buat liburan sedangkan gue untuk berobat :( gahhhhh its ok its ok tas... Semoga Jum'at gue udah bisa pulang deh ya gue ambil rapot. Rapot yang PASTI BAKALAN JELEK BANGET karena gue gak UKK dll. Tau ah. Pasrah gue sumpah kalo soal ini pasrahnya absolut. Tapi tetep berdoa yang terbaik, supaya bisa dapet IPA. Amiiiiin...

Dan buat gue tahun ini tahun kehancuran banget hehehheheheheehehhe tp beneran. Gue jauh lebih mencintai 2009. Semoga ntar gue naik kelas 11 asikdeh biar sisa 2010 nya enak. Skrg ngga enak bgt. Dan liburan besok yakin deh gue gakbakal kemana-mana. Lebih sakit hati lagi adalah karena..:(:( London sama temen2 huhuhu gajadi semua gajadi semua hancur. Pdhl udh take tempat duduk bareng Manda terus sekamar sama Manda terus bakal nari betawi saman sama piring disana, terus aaaaaaaa ha ha ha ha ha hahahahaha bete. Ga ga gaboleh gitu. kata difa yang penting skrg adalah kesembuhan gue. aja.


Sekitar 2 bulan yang lalu, setiap gue ngaca sebelum berangkat sekolah, gue senyum buat diri gue sendiri. Gue ngeliat, disitu ada Tasha yang punya semangat buat sekolah, buat ketemu temen-temen, buat main, siap sedih, siap jatuh, siap semuanya. Tasha yang punya ambisi, tasha yang sabar dan kuat.

Dan sekarang, tiap gue bangun karena ngerasa sakit, gue ngaca, gue senyum sedikit. Emg udah bukan Tasha yang dulu, tapi lebih baik. Yang gue liat tinggal Tasha yang semakin kuat dan semakin sabar.

:D

0 comment(s) from readers:

 

Blog Template by YummyLolly.com // PS Brush by Pink On Head