09 December 2009

My third post in a day.

Bonjour mon ami!!
Hari ini hari terakhir Ujian Akhir Semester 1 buat kelas X di SMA Labschool
, diakhiri sama pelajaran Bahasa Prancis yang alhamdulillah gue ngerasa bisa banget (sebenernya cuman ini doang yang gue bisa) dan lo bisa liat postingan di bawah ini I looked like a lame and a weak person. I mean, I am. Dan alasan gue terlihat sangat sedih adalah karena gue udah sangat ada kemajuan dalam belajar disaat posisi gue kayak gini.

Dari kecil sampe kelas 3
,
gue selalu diajarin nyokap gue kalo belajar. dulu nyokap gue pulangnya maghrib ngga kaya sekarang pake fitness dulu. Jadi nyokap pulang gue langsung belajar sama dia dan dia sangat keras sama gue ~well, that's not a negative way. Sangat keras, emang, tapi berguna banget buat gue. Dalam umur sekecil itu gue udah bisa ngerti macem-macem termasuk keinginan gue pas gue udah gede. Haha ngga ngerti ya? (sorry I'm not good at describing what I wanna say)

Maksud gue gini, pernah ga lo mikir,
"Gue gede ngga mau kaya nyokap gue kerjaannya marah-marah melulu gakpernah mikirin anaknya."

Nah pas kecil aja gue jadi udah bisa mikir kalo jadi orangtua yang baik tuh mesti kayak gimana, mesti treat anaknya kaya gimana. Mungkin cara terbaik itu dengan
respect our children first to teach them how to respect the important person in your life, and then your children will respect you more.
Nggatau juga sih, dulu gue juga udah bisa mikir kok nyokap gue kan ngga ngurusin gue doang. Suaminya, orangtua nya, duitnya, kerjaannya, masa gue harus ngerepotin dia? Dan mungkin aja pas gue gede gue bakal lebih tegas dari nyokap gue, iyakan?
Sekarang aja kalo adek gue nyebelin dikit bikin gue marah, gue bisa marah-marah yang berujung nangis (how freak...) sampe sampe lempar barang, kamar udah kaya kapal pecah, teriak-teriak kata-kata kotor, nelfon bubu atau ayah dan bilang,

"
AKU NGGA MAU PUNYA ADEK KAYA MASHA DIA HARUS DIBUANG. KALO NGGAMAU BUANG DIA BUANG AKU AJA SOALNYA AKU GAMAU HIDUP SAMA DIA"
wa.ha.ha. dan pasti respon mereka cuman kayak:
Bubu: berisik, lagi kerja tau. telfon ayah sana
Ayah: ya? kenapa? apa? ayah lg kerja ntar aja ya dirumah
Ya, gue masih sangat labil memang.

Pertanyaan: gimana ntar gue gede kalo anak gue nyebelin?



Dan dengan kekerasan nyokap gue dalam membesarkan gue, gue ngerasa gue udah cukup menang kok. Seengganya gue membanggakan.
contoh ya,
**Pas gue masih playgroup sama TK A, nyokap gue dengan sabar ngajarin gue baca/tulis yang berujung gue sangat bego sampe-sampe gue dikasarin dan akhirnya gue bisa. Dan berujung pas TK A gue dapet award tersendiri yaitu gue ngga TK B dengan didorong sama sekolah. Ngerti ngga? Kayak semacam aksel tapi TK gitu. Diloncatin sekolah.
**Pas kelas 1 SD nyokap gue selalu ngajarin gue parah-parahan sampe bisa dirobek-robek buku gue kalo nilainya di bawah 9, kalo gue ngga afal bukunya dilempar ke muka gue, dan gitugitu deh yang lebih parah hahaha ntar dikira kekerasan terhadap anak-_-. Tapi akhirnya gue malah ranking 1 seangkatan loh dapet piala heheheheehhe

Diatas itu semua, cuman "
Terimakasih banyak" yang bisa gue ucapin ke nyokap gue. Selebihnya gue bales sama bohong, ngatain nyokap gue, kesel, ngomong kasar, bete, sama orang yang udah jadi sangat penting di hidup gue. OK life isn't fair, but that's too....mmm ironic maybe?

Ahahaha kesurupan apa gue nulis kaya diatas gitu, I'm not a serious person by the way.

(numpang lewat: kado ulgtaun nyokap gue thn 2008)


OK, lanjut! (tentang pola belajar gue)
Pas kelas 5 semester 2 gue mulai ikut les pelajaran, kaya semacam privat gitu sama Devita sama Malik (temen-temen SD gue) mungkin buat persiapan gue kelas 6 biar bisa masuk SMP bagus. Guru privat gue juga bukan sembarangan, dia punya banyak murid di Labschool dan dia punya metode yang bagus banget menurut gue. Dan dia nggamau ngajar sembarang orang. Sebut aja si tante.
Si tante ini terkesan galak awalnya, mungkin karena kagok gitu awalnya. Tapi semakin lama gue ngerasa comfort banget sama dia, diatas gue sering ngatain dia karena hafalan gue banyak banget, gue appreciate dia sebagai guru terbaik yang pernah ngajar gue. Dan dia sama sekali ngga terkesan galak ke gue, beda sama temen-temen gue hahaha
mungkin karena gue punya nyokap yang galak nya 1000x lipat jadi gue kebal sama dia? ;p
Dan gue lanjut les sama dia sampe akhir kelas 6, nilai-nilai gue bisa dibilang bagus bagus karena dia ehehehe. Berlanjut ke SMP Labschool, kelas 7 gue ngga les sama dia lagi karena gue dianggap mampu sama nyokap gue. Jadilah gue ranking 28 di 7a. Ininih yang gue awalnya takut, ketergantungan sama guru yang gue udh comfort bgt.

Kelas 8 semester 1 gue berusaha lebih baik dan hasilnya ada kemajuan lah sedikit. Dan semester 2 gue minta les lagi sama si tante hehehehe buat persiapan buat kelas 9 ceritanya. dan setelah gue balik sama dia, nilai gue sangat kedongkrak parah. Thanks to her bgt:) Sampe akhir kelas 9 juga gue les sama dia. Padahal gue juga bimbel loh hehehe tapi gue tetep mau les sama dia.

NAH, atas ketergantungan gue sama 1 guru,

sekarang gue ngga ada niat belajar.
Nih ya gue tuh anaknya superduper males, bener-bener ngga pernah megang buku walaupun lagi ulangan. Pas try out kelas 9 atau Uas atau apa, jangan harap gue belajar dirumah. Kalo ngga bisa ya liat di internet lewat hp, kaloga ya nyontek. gabis nyontek? peratiiin aja tuh pilihannya ntar juga dapet ilham sendiri jawabannya yg mana (don't try this at class)
Gue kebiasaan belajar kalo lagi les aja dan skrg karna gue ga les gue jadi tambah males tambah tai babi tambah big f gini hmm...
DAAAAAAAAAAAN sekarang, nilai 8 aja sangat langka ehe ehe ehe
gue ngerasa gue salah banget dulu, gue terlalu bergantung sama dia. padahal kan bisa kalo gue tetep belajar di rumah, bikin cara, dan target sendiri. tapi gue salah cara nih skrg gue jadi kewalahan
Padahal kalo dulu gue bisa bikin cara gue sendiri, pasti sekarang ngga seburuk ini. haha ngga ada gunanya juga sih nyesel, yang penting ini jadi pelajaran dan gabakal gue lakuin di hari berikutnya. Hidup gue kan ditangan gue, harus gue arahin yang bener hehehe (mario teguh dadakan)


Dan menurut gue, inti dari perjalanan gila gue ini adalaah:


"jangan pernah ketergantungan sama satu orang, sekalinya dia ngga ada, you are nothing. bukan maksudnya pacar aja loh, maksudnya ke semua orang. sesayang apapun lo sama org itu sepercaya apapun lo sama dia, you mustn't give they everything. when they go away, you have nothing. maybe someone or something inspired you about another way to live a life. but your life isn't anyone's. you are the driver. choose the right way by hear people's comments or statement, and don't 100% trust them, but build up your own ways and life statement that's better than other's. once again, you're the driver of your life. choose the best car, best road, and best way to get your decision. your choice is the best, for you. kalaupun lo gagal, lo menang terhadap diri lo sendiri karena lo udah mencoba dan berusaha semaksimal mungkin. lo tetep juara bagi lo sendiri."


sebenernya itu pelajaran buat gue doang sih hehe belom tentu orang lain berpikiran sama kan? ngga ada ko yang salah dalam perbedaan pikiran. mungkin gue terlalu lebay atau apa dalam mengungkapkan isi otak dan cara gue tapi gue cuman berbagi pengalaman dan pelajaran dalam hidup aja kok.

Oya pesan dari inti gue diatas itu, jangan malah ke jalan yang salah hahaha emgsih pilihan kita itu yang terbaik tapi lo bener-bener harus mikirin biar ngga nyesel. dan yang pasti yang lo pilih itu harus jalan yang baik. CHOOSE THE RIGHT WAY! and be happy~

Thankyou for reading=)
xxxxx,Ratasha

0 comment(s) from readers:

 

Blog Template by YummyLolly.com // PS Brush by Pink On Head