23 December 2008

orang tua

hmmm.......
orang tua yang baik itu sebenernya kayak gmn sih?

yang ngebebasin anaknya? atau yang ngengkang anaknya? sebenernya dua dua nya punya kelebihan dan kekurangannya masing - masing. kata orang - orang,"orangtua itu pasti akan memberi yang terbaik untuk kita, walaupun akhirnya keliru, dia akan memberikan yang terbaik yang mereka bisa" tapi menurut gue sih ya itu juga gak berlaku ke semua orangtua karena menurut gue tuh yang terbaik bagi mereka itu blm tentu yang terbaik buat kita di jaman sekarang. banyak juga kan orang tua yang pikirannya masih kolot gitu. mungkin kalo menurut mereka itu yang terbaik, bakal baik di masa muda nya dia, bukan dlm jangka waktu ini. mungkin buat orang yang punya orang tua kolot, masih bisa dikasih tau in gitu kan kalo sekarang masa nya udah beda, dan gue yakin kalo dia orangtua yang baik pasti bakal ngerti

di sisi lain, ada orang tua yang bener-bener terpengaruh berita2 global dan mikir terlalu jauh kedepan, sampe kadang jadi nge bebanin anaknya. biasanya ini terjadi sama orang tua yang kerja, bussiness man atau woman, yang kerjanya di bagian elektronik atau di luar negeri gitu jadi kebawa globalisasi nya banyak. contohnya ada nih ya yang anak anaknya di wajibkan begini begitu sampai sampai di sekolahkan di luar negeri agar sekolahnya serius. sebenernya orangtua berbuat kayak gitu bener-bener demi kita, mereka bukannya pengen kita jauh2 hidupnya gitu tapi mereka memikirkan gimana susahnya hidup di masa depan, gak gampang nyari kerja, karena sekarang hidup saja sudah mengancam apalagi di masa depan. lulusan sarjana saja banyak yang ngga dapet kerja. jadi mereka sebagaimana mungkin membuat anaknya sangat ahli dalam bidang khusus ~sampai disekolahkan ke luar negeri agar tidak tertinggal kemajuannya. tapi terkadang orang tua kurang memikirkan kehidupan sosial anaknya, mereka lupa kalau anak nya udah punya kehidupan dengan teman teman atau orang orang dekat disekitarnya yang mungkin gakbisa dia tinggalin. kalo punya orang tua kayak gini sih ya SABAR AJA DEH KAYAK GUE


ibu lo?

punya ibu yang gak bekerja (ibu rumah tangga) itu asik loh, bisa cerita - cerita, bisa deket kayak temen biasa. tapi bagi sebagian orang ada yang gaksuka punya ibu terlalu merhatiin, biasanya tipe cowok-cowok yang gak cerewet sama orgtua, mereka maunya dicuekin aja. tapi emang sebenrnya gaenak sih jadi apa apa diurusin gitu apalagi umur-umur kita gini yang masih remaja pasti pengennya punya time dan space sendiri yang gakbisa diganggu.

nah kalo ibu lo orang yang bekerja, pasti lo aga bebas gitu rasanya dirumah gakterlalu diperhatiin tapi kadang kalo punya ibu kayak gini tuh jarang ngobrol palingan ngobrol nya ngobrol yang merupakan tuntutan (conth : "mah mau makan ikan") tapi jarang ngomong yang curahan hati gitu (cnth : "mah aku udah putus....") tapi sebenernya enak loh kalo di umur-umur kita ini punya ibu kayak gitu krn kita dapet banyak waktu untuk gak terlalu diurusin gitu. tapi kalo bagi anak yang msh dibawah remaja pasti selanjutnya gaenak karena pas msh kecil kita blm punya self control yang terjamin, kita masih butuh tuntunan mereka banget buat ngelakuin apapun.


ayah lo?Tebal

kalo ayah lo model2 jarang pulang dan bener bener gak ngurusin mau lo ini kek mau itu kek menurut gue sih ya gaenak soalnya kita bakal kurang waktu untuk berusaha deket sama dia, terutama buat anak cewek yang biasa nya dimanjain ama ayahnya. terus biasanya juga model ayah ayah yang galak bgt dan gagah gagah gitu yang kayak lelaki jantan (apadeh bahasanya) tapi asik juga sih jadi dia aga aga cuek gitu biar cool...........kas (kulkas)

nah ini ayah yang kerja jugasih, pulang malem juga sih, tapi dia model model santai yang gak formal gitu, pasti asik bgt karena lo bakal ngerasa deket ama bokap lo walau sebenrnya ngga (susah dijelasin deh ya) tapi beneran deh kalo punya ayah asik kayak gini pasti nyambung kalo ngomong apa aja, model model bokap gaul gitu hmm


dan sebenernya.....
di dunia ini gak ada orang tua yang jahat, gak ada orang tua yang buruk, mereka selalu berusaha ngasih yang terbaik. itu semua tergantung gimana lo ngehadepin semua sikap orangtua lo. kalo lo ngerasa bokap atau nyokap lo mulai resek yang ngatur2 gitu, lo pikir aja dlm hati,"dia org tua gue, gamungkin ngebawa gue ke hal yang salah" dan itu ngaruh kalo lo bener bener mau serius ngerubah pandangan lo terhadap orangtua lo. gimana pun lo nganggep dia, dia tetep ibu lo. gimana pun lo benci dia, dia tetep ayah lo. kalopun lo kabur dari rumah, dia tetep orangtua lo. kalo pacar, ada tuh 'mantan pacar'. tapi kalo orangtua? mau lo kabur, mau lo gorok dia kek, dia tetep orangtua lo. ngga ada istilah 'mantan ibu' atau 'mantan ayah' itu nggak-ada.

emang ya gajelas gue nulis nulis gini tapi beneran deh gue cuma mau nyampein yang ada di pikiran gue sekarang, karena gue msh bingung bgt gimana definisi orang tua yang baik. gue pengen pas gue gede jadi orangtua yang bener2 muasin anaknya, krn dgn kayak gitu anaknya pasti berbuat baik juga sama kita. tapi gakboleh kelebihan baiknya, kita juga harus sadar posisi anak kita ada dmn, dan juga harus disiplin, tapi juga ngasih waktu mereka berkembang sendiri. kan kalo kayak gue gini ya..... gue suka yang ngatain orangtua gue dlm hati gitu nah gue gamau kalo ntar anak gue kyk gitu ke gue jadi gue pengen bgt jd ibu yang baik ntar. ya sebenrnya sih ini gue bikin berdasarkan gmn skrg gue lagi sebel sama nyokap bokap gue hmm

maaf buat yg enek sama tulisan gue yang sok bener gitu hmm

0 comment(s) from readers:

 

Blog Template by YummyLolly.com // PS Brush by Pink On Head