30 July 2009

mengenang 1 tahun...

hari ini tanggal 30 july 2009, itu berarti pas setahun yang lalu SMP SMA Labschool Jakarta dan SDNP IKIP Jakarta kebakaran.

gue jadi inget masa-masa itu, untung ya pas banget kita semua libur gara2 isra miraj apa apaan gt lupa haha kalo gasalah sih isra miraj.
baru sekitar 2 minggu kita masuk ke tahun ajaran baru, baru 2 minggu gue bareng 9d yang waktu itu namanya masih entah 9doy atau 9dewa (skrg 9defordelite), baru gue seneeeeng banget karena akhirnya labschool ada loker, baru aja gue ngetake tempat loker paling strategis beserta nama gue pake tempelan bertuliskan 'Ratasha's!', eh abis deh semua...
seinget gue itu tuh ngabisin lantai 3 dan sebagian lantai 2. dan otomatis kelas 9c 9d 9e 9f abiiiis, termasuk kelas gue 9d.

gue jadi inget ke solideran kita satu sekolah, ngga peduli angkatan berapa, udh lulus apa ngga, semua nya peduli. inget ngga sih semua kita pake nicknames 'Labs' di depan nama kita di msn? (cth, gue: Labs Tasha) terus ya di msn gue banyaaaaak bgt yg make nama Labs spasi nama. ampe yg udh lulus pun ada yg ikutan. gue jadi ingt pm pm kalian yg ngebahas tentang sekolah kita yg kebakar. terus banyak bgt yg nanya ke gue di msn soalnya gue pas itu udh dateng dr masih banyak api, gue udh dateng pas masih sepi, pas didalemnya itu gue berdua sama ima meratapi nasib kelas di lantai 3 abis. gue harap kesolideran kita satu sekolah tetep ada ya jgn ilang walaupun sekolah kita udh kebangun lagi. walaupun msh blm lengkap sih.
terus dari hari rabu(kejadiannya), kamis, jumat, sabtu, sampe minggu, sekolah ngga pernah sepi, selalu rame sama anak2 labschool yg pengen ngeliat keadaan sekolahnya. dan senenya kita udh masuk lagi. trs inget ga? hari minggu kita semua kerja bakti ngebersihin kelas-kelas yg kebakar sampe kelas sementara yg bakal kita pake buat senen (muna abis padahal gue ngga ikutan kerja bakti)
terus banyak juga anak2 dr sekolah lain yang turut duka cita dan sebagai nya. ada juga yang malah iri sama kita karena libur sampe minggu depannya, untuk yg ini bakal gue jelasin nanti

nih biar inget gue ksh foto-fotonya:






itu semua gue ambil dr google, sebenernya gue juga punya hasil jepretan gue dan ada jepretan bokap gue dari lt3 gitu pas masih ada apinya (nah ini gue juga bingung knp bokap gue berani naik ke lantai 3 pas msh ada apinya) dulu udh pernah gue posting di sini (CLICK!) bagus kan? bagus dong. tapi yg bawah, yg ada lambang labs nya itu gue yg foto, yg lainnya bokap gue.

gue jadi ingt gimana kasiannya guru2 yg kehilangan ruangannya. bukan ruangannya aja tapi beserta isinya, beserta duit yg dia simpen di mejanya, beserta buku2nya, kasian ngga sih? gue sih kasian. oiya ngga lupa kasian sama GUE yang rapotnya kebakar, kasian deh lu. yaudah sih tas nilai lo jelek2 ini kan.... ah tapi tetep aja.
abis itu barang2 gue yg dilaci juga ilang semua... buku2 gue banyak yg gue taro disana. jadinya banyak yg kebakar bukunya, mesti beli baru deh.

terus yang paling gue bilang te o pe adalah gimana caranya labschool bangkit lagi. gimana caranya kita semua berjuang ngebangun sama-sama labschool jd kaya dulu. bukan bangunannya aja, tapi juga semangat kita. dan walaupun kebakaran dan kondisi fisiknya jadi kaya gitu, ngga ada 1 orang pun yg mengundurkan diri sekolah dari labschool. CIBI yang baru dibuat dan belom digunain, yang mahal pembangunannya habis terbakar. alat2 gamelan yg bakal dipake sma ke luar negeri abis terbakar. smp labs yg baru ikut lss (lomba sekolah sehat), yg osis PraskAdhira nya udah nyiapin semua dr taneman ampe uks, angus semua. tapi walaupun kayak gitu, kegiatan belajar mengajar tetep berjalan tiap hari, walaupun banyak bgt kendalanya.

kelas-kelas sementara pun dibuat,
8b di ruang seni musik, 8c di ruang seni rupa, 9c di teater TK kaca, 9d di teater TK panggung, 9e di ruang musik TK, 9f di ruang elektronika, dan aksel di ruang sidang, aksel satu lagi gue lupa dmn haha sori.
sekitar 3mingguan kita belajar disana. gue sih dapet kelas yg enak2 aja alias di ruang teater TK panggung. itu gedeeee, ada panggung nya pula di belakang. asik deh bisa main2 tampil2 bisa segala macem disana. tapi kan kasian juga yg lain ada yg dpt kelas gaenak yg panas dll sedangkan kelas gue dingin parah ampe bikin pilek.
terus smp labs buat kebijakan baru yaitu moving class. jadi tujuan nya biar semuanya ngerasain dr kelas yg paling enak sampe ngga enak. ada juga yg bilang tujuan nya buat sekolah internasional dll. akhirnya mulai deh tuh moving class yang dapet komentar negatif dari hampir semua murid.
bayangin aja, semua kelas sementara adanya di depan bgt sedangkan kelas yg ga kebakaran itu adanya di dalem smp. dan itu jauh bgt. selama sekitar beberapa bulan, itu jadi kegiatan yg paling ngga enak, karena jauh, capek, kegiatan belajar mengajar jadi ngga efektif karena banyak yg telat, kelas2 bocor, banyak yang runtuh dll.
oiya ada tambahan kelas sementara juga buat 8a sama 8 apagt di gedung baru yg biasanya buat olahraga di permak jadi 2 kelas gt haha lucu ya.

setelah akhirnya kita menyelesaikan semester pertama dengan kaya gitu, akhirnya alhamdulillah bulan Januari 2009, lantai 3 di smp labschool jadi. jadi kita bisa memulai semester baru di smp kita tercinta lagi:)
kelas 9d jadi. jadi baguuuuus. semua kelas 9 sekarang ada di lantai 2, asik bgt serasa lantai buat seangkatan gt (kalo dulu kan ada aksel) terus setelah seminggu belajar di kelas baru, kebijakan moving class diadain lagi. banyak protes yang masuk (lagi), karena lo bayangin ajadeh setiap pergantian pelajaran itu penuh banget tangga dan jalanannya udh kayak pasar. nah angkatan gue banyak yg protes gtkan, kalo jujur dr diri gue sendiri gue sih ngga terlalu masalah cuman emg sih gue ngerasa itu malah bikin ngga efektif belajar. bukannya sok serius belajar tapi kan pas itu gue udh kelas 9, udah mau ujian seengga nya gue serius dikit lah. akhirnya 9a 9b 9c 9d 9e 9f tanda tangan gitu satu angkatan (per kelas gt) terus kita kasih ke kepala sekolah, atas nama angkatan 15 menolak moving class gitu wa seru, dan akhirnya moving class dihentiin sampe gue lulus alhamdulillah. tp kayanya skrg ga moving lagi ya? bagus lah kan kasian juga.


kalo mungkin beberapa orang malah iri sekolah kita kebakar dll, ampe ada juga yg nulis di pm kaya gini
"pengen deh rasanya besok gue bawa korek ke sekolah buat bakar sekolahan"
"ih coba sekolah gue aja yg kebakar"
atau semacamnya..
its fine, hak dia sih
tp gue pgn aja mereka ngerasain itutuh rasanya ngga enak. apalagi sekolah yg udah lama lo tempatin, contohnya gue nih kan udh di labschool dari TK sampe SMA(sekarang) walaupun ada beberapa hal yg bikin lo kesel, pasti ada rasa kebanggaan sendiri sama sekolah lo apapun yg sekolah lo dapetin. apalagi gue 5 kali seminggu dateng kesini selama TK A kls 1 2 3 4 5 6 7 8 9 dan skrg 10. pasti seengganya lo udh ngerasain lo kenal bgt tempat ini. dan tempat yg sgt lo kenal itu kebakar. wajar kan kalo sedih?

nah harapan gue seiring 1 tahunnya kebakaran labschool jakarta ini adalah:
semoga kita tetep peduli sama labschool sampe kapanpun, ngga pas kebakaran doang solidernya
semoga pembangunan kelas sma dan teater besar yg msh rusak cepet jadi, jadinya kelas sementara bisa difungsikan sebagaimana sebelumnya
semoga guru2, karyawan, murid2 yg kehilangan materi disabarkan ya:)
terus semoga kerugian labschool yg kira2 22miliar itu bisa balik ke kita secara ngga langsung lewat prestasi2 kita semua ya
teruuuusss semoga yg ada kaitannya baik negatif ataupun positif dalam kejadian ini, mendapatkan balasan yang setimpal dgn yg dia lakuin

sebagai penutup, gue kasih berita yg ada di tempointeraktif.com

Tersangka Kebakaran Labschool Diancam 5 Tahun Penjara
Kamis, 07 Agustus 2008 | 18:21 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Tersangka kebakaran Labschool diancam hukuman penjara lima tahun.

Tersangka tersebut antara lain Husni dan Muhammad Zaelani. Keduanya bekerja di PT K-Link. “Keduanya terjerat pasal 188 KUHP,” ujar Kepala Polisi Sektor Pulogadung, Komisaris Polisi Suharyanto di kantornya kepada Tempo hari ini.

Menurut Suharyanto, keduanya telah menyebabkan kerugian kebakaran senilai Rp 22 miliar. Kerugian ini, kata dia, merupakan kerugian dari gedung teater besar UNJ, gedung sekolah SMP dan SMA Labschool, dan SDN IKIP Percontohan Rawamangun.



postingan ini ku persembahkan kepada sekolah ku dari masih taman kanak kanak sampai sekolah menengah atas,
Labschool Jakarta (ngga lupa juga sdnp ikip:)
Love, Ratasha<3

0 comment(s) from readers:

 

Blog Template by YummyLolly.com // PS Brush by Pink On Head